May 28, 2014

Take Your Responsibility!

Resposibilty. Mungkin kita berpikir ini "Well just a simple word, But what does it means?" 
Hanya berpikir sekali saja mungkin kita tidak akan dapat mengklasifikasikan, mengartikannya secara tepat.
Seperti kita tahu Responsibility adalah "Tanggung Jawab". As Human being kita tidak lepas dari taggung jawab, tapi bagaimana? itu tergantung pribadi kita masing-masing apakah kita mau bertanggung jawab!


 Kenapa aku tiba-tiba menulis tentang tanggung jawab? (Sebenarnya aku bingung mau nulis pake gue atau aku! ya ampuunn, dan aku memutuskan pake "aku" karena sekedar info aja, ada beberapa orang yang baca blog aku, dan aku di buli habis-habisan gara-gara pake kata "gue)
Apabila sekedar flashback, aku menyadari aku sendiri bukan orang-orang yang betul-betul  orang yang tanggung jawab. Tapi apakah aku sendiri gak habis pikir ketika aku melihat orang yang bisa dikatakan tidak bertanggung jawab sama sekali dan lebih parahnya lagi dia tidak menyadari kalau dia salah dan otomatis tidak memperbaiki dan sibuk menyalahkan orang lain, sibuk membicarakan tentang sakit hatinya sampai berlarut-larut sehingga didalam hatinya hanya tersisa dendam dan mungkin saja masih ada sedikit yang terbenam di dalam hatinya kenapa aku seperti ini? atau mungkin tidak ada, itu hanya perasaan saya dan tidak bertindak sama sekali untuk mengambil tanggung jawab tersebut dan sibuk dalam ego masing-masing, sibuk dalam pekerjaan masing-masing seolah tidak ada yang mengganjal, curhat kesana-sini untuk mencari lebih banyak mencari dukungan dan membela mereka atas kesalahan yang sudah mereka perbuat! oh holy Sh*t!! Untuk apa hidup seperti itu?

Apa salahnya kita bertanggung jawab dengan apa yang kita amanahi dari awal? kenapa kita berani mengambil keputusan yang tidak bisa kita lakukan sampai tuntas? kenapa kita tidak bisa lepas dari zona nyaman kita?? apakah kita hanya akan bertanggung jawab dengan pekerjaan kita, ketika orang-orang yang didalamnya masuk dalam ruang ligkup nyaman kita, apakah kita akan hidup ketika kita menyukai orang-orangnya saja?
Kita di dunia ini bukan hanya satu orang, bukan hanya satu kepribadian,  bukan hanya satu latar belakang! ada banyak sekali. Bagaimana kita bisa kalah masih dalam ruang lingkup seperti ini? Kita masih satu latar belakang. Bagaimana kita apabila masuk dalam ruang lingkup yang lebih besar lagi? apakah  kita hanya akan berdiam di rumah selamanya? tentu tidak mungkin! marilah kita belajar mengenali sifat karakter dari teman-teman disekitar kita dan belajar bagaimana cara menghadapinya ketika kita tahu karakternya dan bukan menghindarinya.

Mungkin teman-teman pembaca yang tidak mengenal saya akan bingung membaca tulisan ini, tapi sebenarnya ini hanya sekedar apa yang mengganjal dalam hati saya dan tidak mampu mengungkapkan secara langsung.

Untuk itu ambil lah tanggung jawab mu, tidak peduli apa kata orang memang kita harus menuntaskannya karena itu adalah kewajiban kita, jangan sekali-sekali melimpahkannya terhadap orang lain ataupun menghindarinya. Dan yang paling utama sesungguhnya kita harus menyadarinya dan menjalaninya.



TAKE YOUR RESPONSIBILITY!!!


No comments:

Post a Comment